Anak anda suka komik, Waspadalah!

Kalau anak anda, atau adik kecil anda suka sekali baca komik, sebaiknya awasi benar komik apa yang dibacanya. Kenapa, karena komik-komik sekarang semakin mengkhawatirkan saja. Baik dari isi ceritanya maupun dari gambar-gambarnya.

Pertama dari ceritanya. Ceritanya lebih menjurus kepada cerita untuk orang-orang dewasa, misalnya tentang percintaan. Walaupun tokoh yang memerankannya adalah anak-anak usia sekolahan. Kemudian, banyak cerita yang bisa merusak pikiran karena menyisipkan nilai-nilai yang gak benar bagi anak kita. Yang paling mudah adalah masalah magic, atau sihir, kemudian, pembunuhan, perang, pornografi, dll.

Kemdua dari segi gambarnya. Gambar komik sekarang makin gak opan saja. Tokoh komik anak-anak saja di gambarkan dengan pakaian-pakaian yang seksi. Bahkan banyak komik yang menggambarkan adegan yang gak senonoh. Kemudian adanya simbol-simbol tertentu yang disisipkan. Misalnya lambang-lambang yahudi laknatullah. Seperti piramid dengan mata di tengahnya atau lambang bintang di bendera yahudi. Dan parahnya lagi lambang-lambang itu di identikan dengan tokoh-tokoh baik atau pahlawan dalam komik tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s